adu domba

wiw agak berat nih bahasan nya pasti semua tanya tumben bgt nih w ngomongin hal yg agak jarang diomongin hal layak kebanyakan.
w juga bingung dan gak ngerti sama sekali apa sih arti dari adu domba dan apa nikmatnya mengadu domba yang w pernah denger dri lagunya bang aji gini :
Sayang-sayang seribu kali
Domba-domba tak menyadari
Kasihan aduhai kasihan
Domba-domba pun bermusuhan
Hentikanlah hentikan itu kedhaliman
Janganlah dan janganlah kau mengadu domba

Adu domba adu domba mengadu domba
Sungguh suatu dosa
Adu domba adu domba mengadu domba
Perbuatan tercela


halah nyanyi bukanbukan bukan itu yg dimaksud adu domba nya disini nih begini yah :

Salah satu bentuk kejahatan lisan adalah namimah (adu domba). Kata adu domba identik dengan kebencian dan permusuhan. Sebagian dari kita yang mengetahui bahaya namimah mungkin akan mengatakan, β€œAh, saya tidak mungkin berbuat demikian…” Tapi jika kita tak benar-benar menjaganya ia bisa mudah tergelincir. Apalagi ketika rasa benci dan hasad (dengki) telah memenuhi hati. Atau meski bisa menjaga lisan dari namimah, akan tetapi tidak kita sadari bahwa terkadang kita terpengaruh oleh namimah yang dilakukan seseorang. Oleh karena itu kita benar-benar harus mengenal apakah itu namimah.

adu domba juga selain brdampak pada retaknya hubungan seseorang juga menyebabkan sakit hati loh gan terbukti benar ada rasa sakit hati dialami sama orang yg diadu sama domba itu saia rasakan sndiri rasa nya sakit gan difitnah dijelekin2 dan dijauhin eug fuck aja dech buat orang yg suka adu domba mending adu status fb gan hehehe

Iklan

28 thoughts on “adu domba

  1. Makanya kita harus selalu bersatu dengan sesama, agar tidak di adu domba oleh musuh. Kalau kita perang saudara maka musuh akan dengan mudahnya mengadu domba,

  2. halo peri lama tak berkunjung kesini πŸ˜‰

    biasanya kesini,,, baca”,,, mo comment… eh ada tulisan..
    coment closed >_< 😦

    tapi hari ini QK bisa komeng di sini πŸ˜€

    koq mendadak ngomongin adu domba??? jadi korbannya yak πŸ˜›

    HIDUP!!! ^_^

  3. Serasa join di kaskus hehee …

    Adu domba itu paling jahat ya karena efek sakit hati itu bisa lama hilangnya. Mudah2an kita tidak sampai begitu.

  4. menfitnah orang lain yang belum tentu melakukan apa yang kita katakan sehingga orang yang kita fitnah dibenci oleh orang lain
    makanya ada pepatah bahwa fitnah lebih kejam dari pembunuhan

  5. sepertinya baru saja mengalami yang dibahas di atas ya?
    kadang emang kalo si pengadu dombanya pinter bohong dan mutar balikkin fakta, yang jadi korbannya mudah tersulut. kata-kata dan tipu daya itu memang menyeramkan.

    herannya, kok ada ya manusia yg kek gitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s